Rabu, 17 Desember 2008

BACK TO NATURE


"Back To Nature" merupakan rangkaian kata yang memang sangat mudah sekali untuk diucapkan, tapi coba anda lakukan, akan sangat sulit sekali tentunya jika tidak ada dorongan dari dalam nurani kita. Ya, back to nature merupakan salah satu usaha untuk dapat menyelamatkan bumi kita tercinta ini, kita sudah semestinya sebagai manusia untuk memelihara lingkungan dan alam di sekitar kita. Dari mulai hal-hal kecil, seperti buang sampah pada tempatnya, kadang-kadang selalu kita abaikan, padahal survey membuktikan bahwa sebagian besar penyebab dari banjir adalah Sampah. Tergugahkah kita untuk memulai dengan hal-hal kecil untuk menyelamatkan bumi ini???
Siapa pahlawan sejati sebenarnya yg dapat menyelamatkan dunia??? Kita sendirilah pahlawan itu.
Penyebab kedua dari kerusakan terhadap bumi adalah Illegal Loging, banyak sekali hutan-hutan disekitar kita yg sudah tidak perawan lagi akibat dari tangan-tangan jahil orang yg tidak bertanggung jawab, mereka hanya mementingkan diri mereka sendiri, padahal kalau direnungkan mereka juga akan terkena imbas dari perbuatan mereka sendiri.
Sadarlah wahai manusia, Bumi ini sudah tua, bumi ini sudah tidak kuat lagi untuk menahan begitu besarnya dosa-dosa umat manusia yang berpijak diatasnya.
Sudah banyak sekali tanda-tanda akan kerapuhan sang Bumi yang muncul, segeralah kita berbenah untuk bekal di akhirat nanti, agar kita tidak tersesat di sana. Satu contoh kecil, ketika pertama kali saya mendaki sebuah gunung di jawa barat, tepatnya gunung Ciremai, pertama kali ke sana saya sangat kagum akan keindahan dan keperawanan sang Alam yg begitu indah. Sepanjang perjalanan menuju ke puncak, terlihat sekali keaslian akan salah satu ciptaan Allah ini. Bersih, sejuk, asri, dan alami.
Selang waktu satu tahun, saya berkunjung lagi ke Gunung yang menjadi idola dan pusat inspirasi saya ini, tapi apa yang terjadi??? Hanya dalam jarak waktu satu tahun, gunung tersebut sudah tidak menampakan lagi keasliannya yang di akibatkan ulah manusia tidak bermoral. Disepanjang perjalanan banyak sekali sampah-sampah yang beserakan, banyak pohon-pohon kecil yang dengan sengaja ditebangi, banyak tulisan-tulisan yang tidak bermanfaat berserakan di atas pohon.
Itu semua ulah orang-orang iseng dan tidak bertanggung jawab yang tidak memahami akan pentingnya keaslian lingkungan hidup di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Anda Beraspirasi...!!!